Wednesday, October 23, 2013

[Tips] What's HOT & NOT for Gyaru Style (Indonesian)

Halo, Lovely!  ♥ ♥ 
Saya sangat senang hari ini. Saya ingin membuat posting 'segalanya tentang Gyaru style' hari ini! *yaay!*

Ini versi bahasa Inggris nya :)

Ya, seperti yang kalian tahu, aku cinta Gyaru banget, pake banget HAHA. Mungkin aku belajar tentang Gyaru dalam waktu yang 'terlalu' singkat, ya, selama 2 tahun. Aku tidak juga ahli kok. Saya terlalu suka bahkan sejak saya masih remaja (pada awalnya, saya tidak tahu ini adalah 'Gyaru'). DAN TERIMA KASIH atas pubertas saya, saya belajar bagaimana untuk mencintai diri sendiri dan melakukan yang terbaik pada penampilan saya sampai hari ini!

Sekarang ini, Gyaru begitu booming! Begitu juga banyak orang yang pengen belajar 'gimana sih jadi Gyaru ', sayang nya begitu banyak juga orang yang 'tidak mengerti' tentang Gyaru.
Mereka tidak benar-benar mengerti sih sebenarnya .. T__T
Mereka mencoba untuk menjadi 'Gyaru' tapi mereka malah membuatnya seperti badut. Saya tahu mereka tidak bermaksud sepert itu .. Tapi, tolong, belajar untuk tahu lebih banyak. *uda kayak iklan deterjen wkwk* Kamu bukan anak umur 5 tahun! Cobalah untuk menemukan lebih banyak tentang hal-hal yang kamu ingin tahu sebelum implementasi kan gaya itu!

Postingan ini berbahasa Indonesia dan jika ingin membaca nya dalam Bahasa Inggris, dapat dibaca disini.

Saya telah meneliti begitu banyak hal tentang Gyaru dalam hidup saya dan HARI INI, saya ingin posting setiap hal yang bisa dibilang 'kudu' dan 'tidak' pada gaya Gyaru! Ingin tahu lebih banyak?

P.S: Saya mengambil foto dari berbagai sumber. Setiap foto yang menyatakan 'credit' berarti bukan milik saya sama sekali. Terima kasih :)

WHAT'S HOT AND NOT!



Tentu, kalau kamu mau bergaya ala Gyaru, kamu harus tahu hal-hal ini. Aku akan mencoba untuk menjelaskan beberapa sub Gyaru di sini. Seperti yang kamu tahu , Gyaru memiliki terlalu banyak ' sub - budaya ' dan saya tidak mungkin bisa menjelaskan semuanya. Jadi , saya akan menjelaskan berdasarkan  gaya yang paling banyak digemari .

RAMBUT


Apakah rambut penting untuk gaya Gyaru ? PASTI ! Apapun gaya yang kamu suka, kamu HARUS memiliki rambut yang sangat bagus. Saya tidak peduli kalau kamu memakai wig atau tidak , yang jelas rambut yang indah adalah salah satu yang paling penting bagi wanita , terutama Gyaru !
Memakai wig , terutama wig sintetis adalah alternatif yang cukup baik dan cara yang mudah untuk mendapatkan rambut yang indah bak wanita asia timur *lebay!!*. Namun, banyak wanita yang kurang bisa memotret dalam beberapa foto (terutama yang selca-selcaan yee).

HOT:
1 . Sebagian besar, Gyaru memiliki rambut pirang. Saat ini, tidak apa jika rambutmu tidak pirang ASAL berwarna dan TIDAK HITAM ! Jika rambutmu hitam , ya emang si ada Gyaru 'berambut hitam' . 
Menurutku, rambut hitam itu ga sekeren rambut yang berwarna XD . Dan biasanya, model Gyaru mengeriting rambut mereka. Ya, keriting! Bisa aja si lurus tapi, ya, ga Gyaru-Gyaru amat!

Rambutnya Gyaru ya kebanyakkan begini. Pirang dan dikeriting!

Buat yang amannya, mereka pilih warna yang tidak terlalu gelap (kalem) seperti ini

Ini gaya rambut nya Rokku Gyaru. Ga selalu harus keriting tapi harus di style rambutnya!!

Dan ini si Tsu-chan dengan rambut hitamnya. Tetap Gyaru si, tapi kayaknya kurang greget yaa?

2 . Restyle wig kamu sedikit dan menyisirnya ! Pastikan bahwa kamu memakai wig dengan benar (ga mengsong-mengsong yee!! haha)
3 . Pastikan bahwa rambutmu menjadi sangat cocok pada penampilanmu secara keseluruhan . Gunakan ikat kepala atau aksesoris rambut biar lebih kece !
4 . Jadilah percaya diri dan memotret dirimu  ( jika selca ) dengan benar .

NOT
1 . Coba hindari wig yang 'terlalu berwarna-warni ' kayak pelangi , terutama untuk wig cosplay. 
Satu-satunya alasan adalah mereka memang tidak untuk tampilan rambut yang alami .

Ini foto cosplayer entah darimana, tapi jelas kelihatan kalau rambutnya tu wig banget!

2 . Hindari flash pada kamera jika kamu foto-foto di dalam ruangan ,khususnya di ruangan gelap. Pastikan bahwa ruanganmu cukup terang. Akan sangat membantu!

Keliatan banget kan palsunya ? :/

MAKE UP


Ya , make up itu kudu! Gyaru tidak pernah memiliki make up nya alami. TIDAK SAMA SEKALI! Mereka sangat suka dandan dan mereka selalu berani tampil beda. Pada saat itu , Gyaru adalah gaya yang membuat wanita ingin mendapatkan perhatian lebih pada lingkungan sekitar ! Jadi, perlu diingat,Gyaru belum pernah make up yang alami.
Untuk make up yang lebih alami pada Gyaru seperti Onee-Gyaru tapi itu tetap dandan banget! p(-__-)q

HOT:
1 . Dandan pada mata itu sangat penting ! Pastikan matamu bisa menjadi dolly eye. Mata besar tapi jangan terlalu besar! Sumpah mata nya minta dicongkel saking menakutkan jika matamu terlalu besar ... - _ -
Apakah harus memakai soft lens ? Ini relatif. kamu sendiri yang mengerti dirimu. Kalo ga nyaman ya jangan dipaksa.
Kunci utamanya adalah "dolly eye".
Alat penting adalah eye shadow, eyeliner dan bulu mata palsu. Eye primer si ga harus ya menurutku.
Jika matamu cukup besar tanpa softlens dan kelopak mata lebar, ya ANDA SANGAT BERUNTUNG, HAHA!
Tapi jika monolid , kamu sendiri tidak punya pilihan. Kamu harus memiliki garis kelopak mata alias double eyelid untuk mendapatkan mata ala Gyaru.

Gaya ala model Koakuma Ageha, style nya lebih ke Agejo/Ageha

Model nya Popteen. Mereka lebih ke arah Romantic Gyaru

Dan ini dari sub kuro gyaru, Yamanba!

Model nya Ranzuki. Asli nya mata dia juga ga ada lipetan nya

2. Bentuk alis mu. Pastikan alismu terbentuk dengan rapi. Kalo ngga? Jangan ragu untuk dirapikan. FYI , alis mereka memiliki warna yang sama dengan rambut mereka. Kebanyakkan, alis mereka di bleach ATAU mereka pakai  eyebrow powder/ pensil / maskara untuk mendapatkan alis yang mereka mau. Alis mereka juga cukup tipis dan lurus.

Alisnya Remi Sakamoto tipis bangeeet. FYI, warna alis nya itu sama dengan warna rambutnya :D

Si Gyaru Icon, Namie Amuro!

3 . Make up pada hidung sangat penting bagi banyak orang Asia. Tidak banyak orang memiliki bentuk hidung yang bagus (alias mancung!) , itu sebabnya mereka contour (kalo orang indo kebiasaan ngomongnya : shading) hidung mereka . Itu membuat hidung mereka terlihat lebih kecil (dan mancung tentunya)! Toh make up nya juga ga susah.

Make up hidunggg~~

4 . Blush on terang benderang! Kudu harus bahkan. Kalau buat Gyaru yang sub kuro gyaru alias si kulit itam, blush on mungkin ga mempan, tapi mereka pake bronzer juga. Yg penting intinya, muka jangan sampe kelihat pucat! Sebagian besar, Gyaru  tuh blush on nya terang benderang di muka mereka . Ini agak mirip-mirip kalau dilihat sama ke Onee - Gyaru dan gaya Gyaru yang seram-seram (dark maksudnya!) seperti Goshikku dan Rokku . Mereka tidak selalu pake blush on yang medok (kadang masih ada lho bukan bilang ga sama sekali!) TAPI mereka juga contour wajah mereka ! Mereka menggunakan bronzer untuk mendapatkan tampilan yang lebih sehat  ato blush on yang orange biar keliatan ‘sun-kissed’ skin.

Blush nya super terang di Rui Kotobuki, Murata Mari dan Nana Suzuki

Ini dandanan ala Onee-Gyaru. Mereka menggunakan bronzer, lho

Tsu-chan dengan sun-kissed skin nyaaaa XD Kyaaa ~
5 . Bibir ? Make up bibir paling penting. Biasanya, Gyaru itu make up lip nya warna nude. Alias warna na rada-rada coklat gimanaa gitu. Tapi ga juga kalau sekarang. Banyak make up bibir mereka yang mulai variatif, tapi intinya ga boleh di skip. Dan catatan, bibir mereka juga warnanya masih ‘wajar’ tapi juga mereka warnanya ga setipis pakai liptint. Jarang banget lah mereka pake liptint !!

Nude color dengan warna orange ala Tsubasa !

Bibir nya berwarna :D

Nude lips nya ala Rokku Gyaru

Di Gyaru juga bisa lho red lips yang matte begini !!

NOT:
1 . Wajah terlalu dewy (bahasa make up nya, singkatnya kalau pake make up itu muka nya glowing-glowing bercahaya), terlalu banyak make up yang berkilauan (alias glitter!), eyeliner terlalu tebal ( ? ) Pokoknya jangan sampe!!
Sebagian besar, Gyaru memiliki tampilan muka semi- matte dan matte . Mereka jarang banget mukanya itu dewy alias glowing-glowing tadi . Tapi jika emang ngebet bangen dan pengen , kalau bisa jangan terlalu shiny/glowing ! Sedikit aja, sedikiiiit aja!

Plisss tidak dewy kayak beginiii!

2 . Pensil pada bagian bawah mata jangan terlalu putih dan terlalu berkilauan (glitter)
Aku ngelihat begitu banyak wanita menggunakan pensil mata yang putih dan berkilauan pada tearline mereka agar membuat mata terlihat lucu. Kalo aku bilang , itu malah menjadi terlalu menakutkan ! Anda tidak bisa mewarnai tearline Anda dengan pensil warna terlalu putih untuk dandan ala Gyaru . Kalo di Korea si bilang nya “Aegyo sal” . Di Jepang juga ada, tapi ga seekstrim Korea buat warna putihnya. Misalkan:

Yang A dari Korea dan B dari Jepang. Bukan masalah dari mananya. Tapi liat perbedaan warnanya. Yang jepang agak kekuningan. Jangan pakai yang putih dan berglitter kemana-mana buat Gyaru make up.

Ini hasil di mata, keliatan kan bedanya?

Lihat ? Anda harus memilih pensil warna yang tepat , juga!


3 . Silakan membuat wajah Anda sehalus dan sesempurna mungkin. Maksudku , menyembunyikan setiap ketidaksempurnaan . Jadi siapkan concealer pada ketidaksempurnaan di muka mu :3

Tutuplah dengan sempurna!

PENAMPILAN


Karena terlalu banyak style, ga mungkin saya bahas satu per satu. Jadi monggo dilihat saja XD

HOT:
1. Jadi lah stylish! Jangan terlalu berantakkan
2. Buatlah kalau selera berpakaian mu 'nyambung; satu sama lain
3. Kenali bentuk badanmu. Jika kamu agak subur, maka pakailah pakaian yang tidak terlalu ketat, dsb
4. Pakailah sepatu yang kereeen!
5. Kamu bisa pake aksesoris keren di lehermu, tanganmu, di kepala, dsb


B-Gyaru

Kogyaru

Onee-Gyaru (?) Ga yakin juga si sub nya, tapi ini Gyaru kok!

Ageha/Agejo!

Hime Gyaru

Goshikku Gyaru

Rokku Gyaru

Kuro Gyaru dengan CocoLulu style

NOT
1 . Mengenakanpakaian yang kotor dan jelek? Ga bangetttt !
2 . Memakai aksesoris yang nyambung sama gayamu.
Contoh : Dandan ala gaya Gyaru yang gelap tapi kamu memakai banyak pink di kepalamu . NOOO !
4 . Tidak mengenakan sandal , atau sepatu crocs. Kamu harus terlihat sangat keren dari kepala sampai kaki !

Ini lah "What's HOT and NOT" datri Gyaru
Tapi kamu juga harus mengembangkan diri sendiri. Ini hanya beberapa tips dari saya.
1 . Tingkatkan seleramu dan menjadi diri sendiri ! (Cari jati diri maksudnya)
2 . Anggaplah wajahmu sebagai kanvas polos. Yang harus kamu lakukan adalah membuat wajahmu secantik mungkin!
3 . Percaya diri seperti biasa dan jangan lupa, membaca dan mencari tahu lebih banyak hal tentang Gyaru. Jangan berhenti belajar ! ; D

Menurut kalian, bagaimana postingan ini? Jika kalian ingin aku menambahkan tips lainnya, atau saran / saran / rekomendasi , jangan ragu untuk menuliskan komentar di sini .

Terima kasih, Lovely ♥ ♥ 

25 comments:

  1. Setuju banget sama posting hot & not nya :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. waa membantu bgt postingan kayak gini apalagi buat yang baru mengenal style jepang2an. biar gak salah pengertian gitu kan malu juga kalo tau nya style kita 'gyaru' tp gak ada 'gyaru' nya sama sekali XD thankss ya postingan nya nice dahh..

    http://hanayoshioka.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hueheheh emg sbnrnya buat mreka si yg "nyasar". Soalnya byk bgt yg nyasar. Jd miris juga :( heheh you're welcome and thanks for the compliment^^

      Delete
  3. Like like like! <3
    Kl aku demen yg cute sih kaya Tsubasa Masuwaka~
    Akhirnya nemu anak binus lain yg ngeblog :"D

    Followed ya~ xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya? Ank binus juga? Hehehe. Ya kan gyaru banyak banget sub nya hihi. Tsu chan emg cakep bgt sii ><

      Delete
  4. gilaa susan!! this helpful banget deh, cos i'm starting to think what i think is gyaru itu kok jd ga beda jauh sama ulzzang, apalagi ada yg bilang kmrn lbh ke ulzzang dibanding gyaru. but this blog post helps alot!! arigatouuuu❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto d pages itu? palingan km cm tlalu close up aj kali dee. gyaru kok >_< hihihi. beda kok, beda jauh bgt sbnrnya. cm byk bgt org ga bs bedain apa gyaru n apa ulzzang. dkira mah sama aja zz

      Delete
  5. Nice post! Jadi lebih tau tentang gyaru. Btw, mind to followback? Thanks :)

    ReplyDelete
  6. Thank you for posting, akhirnya tau istilahnya, biasa nyebutnya Dolly look.

    ReplyDelete
  7. post-nya detail banget. >.< paling suka sama gaya-nya tsubasa masuwaka, tapi aku ga terlalu bisa dandan ala gyaru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe thankyou. Tp emg rada susah si dandan ny ><

      Delete
  8. ahhh cute dan kawai semua ci, dan tsu-chan emang selalu keliatan ok
    tapi akurang cocok kayanya, akhir2 ini lebih ngelirik kawai mori :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaha iya kn ya kawaii semuanya XD masa si krg cocok?

      Delete
  9. Replies
    1. Waaaah di komen mylovelysisterrr!! XDDD Makasih ^^v

      Delete
  10. postingan yg bagus! aku harap aku bs menjadi gyaru yg lebih baik lagi hehe aku juga buat makeup tutorial gyaru lho.. aku harap gak mengecewakan.. mohon bimbingannya hehe
    my blogAngelriu

    ReplyDelete
  11. Erotic Massage Salon Prices Kiev |
    http://www.ankarackyangin.com/erotic-massage-salon-prices-kiev.html
    Erotic Massage Salon Prices Kiev Technicial Specifications the body There are kiev erotic massage

    ReplyDelete
  12. yagın tüpü dolumu
    http://www.yangintupufirmasi.com
    Yangın Tüpü dolumu Bayisi denilince ilk akla gelen firmalardan olan Yangın söndürme Tüpü bünyesinde senelerdir .

    ReplyDelete

  13. yagın söndürme tüpü
    http://www.yanginsondurmeistanbul.com
    Yangın Söndürme Tüpü dolumu Fiyatları sektörünün öncü kuruluşlarından Burada Yangın Söndürme Tüpü web sitesi denemelisiniz kaliteli yangın tüpleri

    ReplyDelete